Kampung Wisata D’Jampang, Menjadikan Momen Liburan Lebih Berkesan

FB_IMG_1515858242442.jpg

Foto : https://www.facebook.com/profile.php?id=100012004608757

Apa yang terlintas di benak Anda mendengar kata “liburan”? Pada saat saya kecil, liburan berarti pergi berwisata ke tempat-tempat rekreasi seperti laut, taman hiburan, atau mengunjungi rumah nenek.

Seiring dengan perkembangan zaman, orang tua memiliki konsep yang berbeda tentang berwisata. Berwisata tidak melulu harus bersenang-senang, tetapi harus ada pelajaran yang dapat dipetik setelahnya.

Tidak heran, jika saat ini banyak sekali wisata berkonsep edukasi bermunculan di berbagai tempat. Salah satunya adalah Kampung Wisata D’Jampang.

wisatadjampanglogo.png

Mengapa Harus Berkunjung ke Kampung Wisata D’Jampang?

Kampung Wisata D’Jampang yang terletak di kawasan Zona Madina, Jalan Raya Parung KM 42, Kemang-Bogor ini adalah kawasan desa pemberdayaan Dompet Dhuafa yang memiliki nilai strategis sebagai objek wisata. Berbekal potensi sumber daya dan kearifan lokal yang berlimpah, Kampung Wisata D’Jampang yang mencakup 4 kecamatan ini, menghadirkan lebih dari 50 titik wisata yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada para pengunjung setiap harinya.

Dengan mengusung konsep kreatif dan unik, Kampung Wisata D’Jampang tidak hanya menyediakan beragam paket wisata untuk segala umur, tetapi juga memberikan kesempatan Anda mencoba berbagai menu kuliner dengan sensasi kampung yang khas.

jelajah-wisata-djampang.jpg

Gambar: http://www.wisatadjampang.com

Paket Wisata Apa Saja Yang Dapat Dinikmati Di Kampung Wisata D’Jampang?

Ada empat paket yang disediakan oleh kampung wisata ini. Apa sajakah itu?

1. Kampung Agrowisata

FB_IMG_1515858417059.jpg

Foto : https://www.facebook.com/profile.php?id=100012004608757

D’Jampang  sangat cocok untuk dijadikan destinasi Agrowisata karena memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah. Anda dan keluarga dapat berwisata sekaligus menambah wawasan tentang budidaya ikan hias, beternak kambing, budidaya jamur, dan budidaya tanaman obat keluarga.

2. Kampung Entrepreneur

kampung-entrepreneur.jpg

Foto: http://www.wisatadjampang.com

Program pemberdayaan ekonomi tak luput dari perhatian D’Jampang. Dikemas dengan menarik, Kampung entrepreneur tidak hanya dapat mengusir penat setelah lelah bekerja, tetapi juga dapat memancing insting bisnis yang Anda miliki. Ada dua zona yang dapat Anda kunjungi di sini yaitu Home Industry Tahu Iwul dan Home Industri Kerajinan Batok Kelapa.

3. Kampung Budaya

FB_IMG_1515858433883.jpg

Foto: https://www.facebook.com/profile.php?id=100012004608757

Sesuai dengan namanya, Kampung Wisata Djampang identik dengan silat. Silat yang merupakan budaya asli Indonesia perlu dikenalkan pada generasi muda yang cenderung suka kebarat-baratan.

D’Jampang memiliki modal sosial yang sangat baik sehingga cocok dijadikan destinasi wisata budaya. Sejarah yang ada di kampung ini sangat menarik untuk digali, sehingga akan menambah perbendaharaan budaya Nusantara. Apa saja yang bisa Anda lihat di kampung budaya ini? Anda dapat mengunjungi Kampung Silat Jampang yang memiliki sekitar 20 perguruan. Ada golok Jampang, yang tentu saja hanya dapat Anda saksikan di Kampung Budaya D’Jampang. Yang terakhir, Anda dapat menambah ilmu tentang dunia silat di perpustakaan silat D’Jampang.

4. Kampung Sehat dan Cerdas

FB_IMG_1515858493719

Foto: https://www.facebook.com/profile.php?id=100012004608757

Tidak kalah menarik dengan paket wisata sebelumnya, di sini Anda dapat mengasah kemampuan olah jiwa, olah rasa, sekaligus menumbuhkan kreatifitas. Titik yang wajib Anda kunjungi adalah Kampung inggris Jampang, Bumi pengembangan insani, dan Rumah sehat terpadu.

Bagaimana Cara Booking Kampung Wisata D’Jampang?

wisata-djampang-pemesanan-768x580

Gambar: http://www.wisatadjampang.com

Mudah sekali, Anda dapat langsung survey ke lokasi dan bernegosiasi langsung di sana. Atau bisa dengan menghubungi bagian marketing berikut ini:

phone  (0251) 8612925

wa  085648849832 / 08987370514

bb  744FA8AF

fb  Kampoeng Wisata Djampang

mail  wisatadjampang@gmail.com

web  www.wisatadjampang.com

Tunggu apalagi? Jangan lewatkan memberikan momen liburan yang “bergizi” pada keluarga Anda. Selain menyenangkan, liburan di Kampung Wisata D’Jampang akan membuat momen liburan Anda tak terlupakan.

 

 

 

 

12 comments
0 likes
Prev post: Emak Blogger Tambah Pinter Dengan Ikut Pasukan BloggerNext post: Guru dan Siswa Riang, Belajar Lebih Menyenangkan, Bersama ASUS X555QG – Laptop for Every one

Comments

  • Damar Aisyah

    January 15, 2018 at 8:46 pm
    Reply

    Wah, semakin banyak destinasi wisata di Bogor. Biasanya kan Taman Safari andalannya. Next bisa diusulkan ke sekolah anak2

  • lisalestari

    January 15, 2018 at 11:09 am
    Reply

    Wah, dekat juga lokasinya. Tertarik nih buat wisata edukasi anak-anak. Terima kasih infonya mbak.

  • Dedeh Sri Ulfah

    January 15, 2018 at 10:14 am
    Reply

    Wah ini bisa direkomendasikan buat sekolahnya anak-anak. Makasih, mba Nita infonya menarik...

  • Dawiah

    January 15, 2018 at 9:55 am
    Reply

    Informasinya sangat lengkap. Ini sih wisata edukatif mbak. Terima kasih infonya.

  • Andi Nugraha

    January 13, 2018 at 8:39 pm
    Reply

    Wah ini mah asik banget kalau liburan gini, tentu jadi momen yang tak bisa dilupakan. Udah gitu tulisan ini kasih tahu cara bookingnya, lengkap banget pokoknya. Baiknya […] Read MoreWah ini mah asik banget kalau liburan gini, tentu jadi momen yang tak bisa dilupakan. Udah gitu tulisan ini kasih tahu cara bookingnya, lengkap banget pokoknya. Baiknya sih ajak teman-teman kalau mau ke tempat ini ya, Teh. Bagus lagi ajak kelaurga. Btw, salam kenal ya, Teh dari diarymahasiswa.com Read Less

    • Nita Oktifa
      to Andi Nugraha

      January 14, 2018 at 12:46 am
      Reply

      Salam kenal juga. Terima kasih sudah mampir. Ke D'Jampang enaknya memang rame-rame😉. Eh boleh silakan dishare supaya lebih banyak yang tahu tentang Kampung Wisata Djampang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *