Guru dan Siswa Riang, Belajar Lebih Menyenangkan, Bersama ASUS X555QG – Laptop for Every one

Ms, let’s sing a song!” hampir setiap hari terdengar permintaan dari murid-murid saya yang kelas satu dan dua SD. Setiap kali saya memasuki kelas dengan memanggul tas berisi laptop Asus di pundak saya, mereka sangat antusias meminta diputarkan lagu atau video.

“A good teacher, like a good entertainer first must hold his audience’s attention, then he can teach his lesson.” (John Henrik Clarke)

Quote ini sangat sesuai dengan profesi saya, guru SD. Saya mengajar bahasa Inggris kelas satu dan dua sekolah dasar. Untuk menarik perhatian siswa-siswa saya, saya harus berlaku sebagai seorang penghibur untuk menarik perhatian mereka. saya harus berusaha  mencari hal-hal yang mereka sukai sebagai jembatan untuk mentransfer ilmu.

20180129_084142.jpg

Dalam laptop Asus, yang merupakan fasilitas dari sekolah, telah saya simpan berbagai macam media belajar, lagu-lagu, video interaktif, hingga presentation plus yang saya gunakan untuk mengajar. Sayang sekali, karena banyaknya guru yang juga membutuhkan laptop tersebut, seringkali saya harus gigit jari karena laptop Asus andalan saya itu sudah dipinjam guru yang lainnya. Andai saja, saya memiliki laptop Asus sendiri, pasti saya tidak perlu melihat wajah-wajah polos itu menelan kekecewaan.

Menjadi seorang guru itu seperti seorang pedagang. Materi yang saya ajarkan adalah barang dagangan saya. Dan pelanggan saya tentu saja siswa-siswa yang saya cintai. Bagaimana membuat dagangan saya laris dan pelanggan saya senang adalah target utama saya. Bagaimana materi yang saya ajarkan dapat diserap dengan baik oleh siswa saya dan sekaligus meninggalkan kesan menyenangkan pada benak mereka, adalah hal penting bagi saya.

20180130_101300.jpg

Laptop Asus dari sekolah itu sangat membantu saya dalam mengajar. Tidak hanya saat mengajar, laptop itu juga sangat meringankan beban saya saat mengerjakan tugas-tugas administratif seperti membuat rencana pembelajaran, merekap nilai, dan membuat lembar kerja siswa. Tidak terbayang bagaimana repotnya kalau saya harus mengerjakan semua itu secara manual, menulis dengan tangan.

Kenapa Asus X555QG?

00

Ketika mencoba browsing tentang laptop terbaru, saya melihat dan langsung jatuh cinta pada laptop Asus X555QG. Laptop yang mendapat julukan  sebagai laptop for every one ini memiliki banyak nilai plus di mata saya.

Desainnya elegan, cantik, cocok sekali untuk wanita yang selalu mempertimbangkan estetika atau keindahan. Laptop Asus X555QG ini praktis. Pastinya lebih mudah membawanya kemana saja. Sepertinya dengan laptop seperti ini saya tidak hanya bisa membawa siswa saya having fun saat belajar, tetapi juga sangat bisa menjadi teman saya presentasi saat arisan.

Apa Saja Keunggulan Asus X555QG?

Sebelum membeli sesuatu, penting bagi saya untuk mengetahui lebih dalam tentang kualitas dan detailnya. Dari hasil tanya sana-sini dan membaca review-review online, saya menemukan banyak keistimewaan laptop Asus X555Qg ini. apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini:

1.Dilengkapi Perangkat SonicMaster.  

 

Saat memutar lagu atau video, saya membutuhkan audio yang jernih dan memadai dalam ruangan yang berisi sekitar 30 siswa. Pelajaran yang saya ampu menghendaki suara yang jelas supaya siswa dapat mendengar dengan baik dan menduplikasinya dengan benar. Apa jadinya kalau suara laptop saya sember? Wah, gawat itu.

Laptop Asus X555QG memiliki perangkat audio SonicMaster mengeluarkan suara yang berkualitas dan jernih. Sangat sesuai dengan kebutuhan saya bukan? Yang membuatnya semakin istimewa adalah, Asus X555QG ini telah dilengkapi dengan dukungan software khusus yang mengizinkan pengaturan kualitas audio sesuai keinginan kita.

2. Performa

Asus X555QG ditenagai oleh prosessor High-Performance AMD 7th Gen APU Quad Cores terbaru dengan grafis Radeon™ terintegrasi. Tidak diragukan lagi, performanya tentu saja jauh lebih unggul dibanding generasi sebelumnya.

Kabar gembira lainnya adalah, ASUS X555QG memberikan konfigurasi dual channel pada memory controller dan media penyimpanan (RAM) sebesar mencapai 8GB. Wah…wah, pekerjaan saya bisa cepat selesai. Mengapa begitu? Tentu saja karena perangkat ini dapat melakukan tugas 2 kali lebih cepat dibandingkan dengan komputer yang hanya menganut sistem single channel.

Asus X555QG sangat efisien sekaligus lebih hemat daya. Saya jadi dapat menonton video full HD lebih lama. Kelebihan lainnya adalah adanya kartu grafis diskrit yang mendukung fitur AMD Dual Graphics.  Bermain game atau menonton film favorit jadi makin menyenangkan.

IMG_20180123_092836.jpg

 

 

3. Memiliki Fitur “Instant On” dan “IceCool”

 

fitur Instant On mampu menghidupkan laptop dari  sleep mode dalam waktu hanya beberapa detik saja. sedangakan teknologi IceCool  mampu menjaga suhu notebook agar tetap nyaman digunakan walau dalam jangka waktu yang lama. Jadi aktifitas bekerja dengan laptop lancar.

4. Memiliki Keyboard yang Ergonomis

Asus-keyboard-dan-Touchpad.png

Salah satu fungsi dasar laptop adalah untuk mengetik. Dengan keyboard ergonomis aktifitas mengetik terasa nyaman. selain itu ASUS X555QG memiliki touch pad  yang luas. Pastinya saya jadi tidak mudah lelah.

Sepertinya tidak ada habisnya mengulas kelebihan laptop ASUS X555QG ini. Jadi tidak sabar bisa membawa pulang ASUS X555QG dan menikmati segala keistimewaannya. Doakan ya, readers. Semoga Saya segera bisa mewujudkan impian saya memiliki Laptop ASUS X555QG, laptop for every one.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD (http://www.bocahrenyah.com/2018/01/blog-competition-asus-amd-laptop-for-everyone.html ) – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com (http://www.bocahrenyah.com/)

8 comments
0 likes
Prev post: Kampung Wisata D’Jampang, Menjadikan Momen Liburan Lebih BerkesanNext post: Pesona 10 Pantai di Pacitan Ini Membuat Liburanmu Lebih Mengesankan

Comments

  • jengyuni

    February 12, 2018 at 7:35 am
    Reply

    Ini laptop memang keren. Speknya mumpuni untuk multimedia dan desain. Pengin rasanya rasanya ganti laptop yang saya pakai ini dengan Asus 555QG....makasih sharingnya mbak...

  • Nurul Fitri Fatkhani

    February 1, 2018 at 2:38 am
    Reply

    Saya jadi teringat, dulu waktu masih les Bahasa Inggris. Guru saya kerap membuat soal listening menggunakan lagu. Kerasa betul, kalau m emahami english memang lebih […] Read MoreSaya jadi teringat, dulu waktu masih les Bahasa Inggris. Guru saya kerap membuat soal listening menggunakan lagu. Kerasa betul, kalau m emahami english memang lebih mudah dengan menggunakan lagu dan video Read Less

  • Bety Kristianto

    January 31, 2018 at 3:23 pm
    Reply

    Keren bu guru! Makin semangat pasti kalo laptopnya baru 😊😊

  • Ratna Hadi

    January 31, 2018 at 3:10 pm
    Reply

    Asus emang keren, apalagi bu guru ngajarnya enak, anak-anak pasti happy.

  • Dian Restu Agustina

    January 31, 2018 at 12:40 am
    Reply

    Wah, senang pastinya jadi siswa Ms Nita...Belajar sambil terhibur juga. Memang Asus z555qg ini berhaisl membuat mupeng kita ya Mbak...termasuk saya (ngelirik celengan yang belum penuh-penuh […] Read MoreWah, senang pastinya jadi siswa Ms Nita...Belajar sambil terhibur juga. Memang Asus z555qg ini berhaisl membuat mupeng kita ya Mbak...termasuk saya (ngelirik celengan yang belum penuh-penuh jugaaa..haha) Read Less

    • Nita Oktifa
      to Dian Restu Agustina

      January 31, 2018 at 12:45 am
      Reply

      Wkwkwk betul Mbak Dian. Diintip-intip kok celengan gak nambah-nambah. Semoga nyantol deh, event ini. Biar dapat Asus X555QG impian😘

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *