Mudahnya Menjadi Pengusaha Bersama Avana

Ingin Jadi Pengusaha

 

Sumber gambar: Galuh Kirana documentation

Saat kuliah, saya sering melihat beberapa teman berjualan di kampus. Ada yang berjualan bros, jepit rambut, sampai tas. Mereka tampak enjoy menawarkan barang dagangan di kelas. Sempat terbersit rasa iri ingin sekali menjadi seperti mereka. Namun, rasa malu membuat saya hanya menjadi pelanggan saja.

Guru ngaji saya pernah mengatakan bahwa pintu rezeki seorang pengusaha itu ada sembilan, sedangkan pintu rezeki seorang pegawai itu cuma satu. Nabi Muhammad yang merupakan sosok panutan saya sebagai seorang muslim juga seorang pedagang. Hal ini membuat keinginan saya menjadi seorang pengusaha terus membara.

Berjualan Melalui Media Sosial

Bersyukur kini teknologi berkembang dengan pesat. Dari genggaman saja, saya banyak mendapat informasi tentang apa saja. Begitupun dengan tumbuh suburnya berbagai media sosial, membuat jaringan pertemanan saya semakin luas. Dari media sosial juga saya sering melihat orang menawarkan dagangan tanpa harus bertatap muka.

Hal ini menginspirasi saya untuk mewujudkan cita-cita yang masih membuncah di dada. Saya mulai mendaftarkan diri menjadi reseller berbagai barang seperti sepatu, tas, hingga pakaian. Sekian lama saya berusaha hasilnya tidak terlalu signifikan. Alhamdulillah, pembeli selalu ada hanya saya tidak ingin berjalan di tempat saja. Saya juga ingin melebarkan sayap dan meningkatkan penghasilan dari berjualan.

Keinginan Membangun Toko Online Profesional 

Tidak puas dengan menggunakan media sosial pribadi untuk jualan, saya ingin memiliki sebuah toko online yang berkualitas dan profesional. Dengan demikian, saya berharap dapat meningkatkan branding saya sebagai pengusaha sekaligus melesatkan omzet jualan. Untuk melakukan hal ini, saya mulai mencari bentuk toko online sesuai dengan bisnis yang saya jalankan. Berbagai informasi saya kumpulkan. Berbagai platform jualan online saya bandingkan. Hingga akhirnya saya  menemukan informasi tentang Avana.

Sumber: freetrial.avana.id

Avana adalah social commerce platform yang memudahkan dan membantu berjualan secara online melalui media sosial dan website. Dengan platform ini, toko online di media sosial maupun di website dapat dikelola hanya dengan satu dasboar Avana. Praktis sekali, kan?

Apa Fitur-Fitur Unggulan Avana Untuk Mengelola Bisnis Online Kita?

Salah satu hal yang membuat saya ngiler ingin segera bergabung dengan Avana adalah fitur-fitur yang dimilikinya. Dengan fitur-fitur tersebut, saya dapat menikmati kemudahan mengelola bisnis online. Berikut ini adalah fitur-fitur unggulan Avana

Manajemen stok

Sumber: freetrial.avana.id

Dari informasi yang saya dapat dari website https://avana.id/, fitur ini memudahkan pengusaha untuk melacak sekaligus melakukan sinkronisasi invetaris dari toko online di media sosial dan webstore.

Payment Gateway Integration

Sumber: freetrial.avana.id

Fitur yang satu ini memungkinkan pelanggan membayar dengan berbagai cara. Pelanggan dapat membayar melalui kartu kredit atau dengan melakukan transfer bank.

Auto Reply and Comment

Sumber: freetrial.avana.id

Kapanpun pelanggan melakukan interaksi, akan segera mendapatkan balasan. Hal ini tidak akan membuat pelanggan merasa diabaikan.

Messenger Blast

Fitur Avana yang satu ini membuat pengusaha melakukan promosi produk dengan mudah dan cepat.

Apa Keuntungan Bergabung dengan Avana?

1. Mudah digunakan semua orang.

2. Praktis. Tiga toko online (facebook store, messenger store, dan webstore) dapat dikelola hanya dengan satu dasbor.

3. Kurir yang terpercaya.

Bagaimana Cara Bergabung dengan Avana?

Bergabung dengan Avana sangat mudah. Hanya dengan tiga langkah saja, kita bisa mewujudkan mimpi menjadi pengusaha.

1. Buatlah Akun

Sumber: avana.id

Syarat wajib dalam membuat akun Avana adalah memiliki akun facebook aktif.

2. Buka Toko.

Sumber: avana.id

Setelah mengaktifkan akun Avana, langkah selanjutnya adalah membuka toko. Dalam tahap ini saya dapat memasukkan detail informasi bisnis, mengunggah gambar produk yang saya jual, dan juga menuliskan deskripsi produk.

 3. Atur Toko dan Mulai Berjualan.

Sumber: avana.id

Langkah terakhir adalah mengatur ketiga toko online melalui dasbor Avana. Setelah itu, tinggal membagi link toko melalui media sosial.

Mudah, bukan? Jika ingin mendapatkan ilmu lebih tentang menjadi pengusaha online, Avana memiliki Avana Academy yang siap mencetak pengusaha-pengusaha handal. Jadi tidak sabar segera bergabung dengan Avana dan mewujudkan mimpi menjadi pengusaha, nih. Kamu mau juga?

Sumber: blog.avana.id

0 comments
0 likes
Prev post: Tips Atasi Bosan Pada Anak Saat Harus Belajar di Rumah Karena CoronaNext post: Reading Digital Story: Membuat Aktivitas Pembelajaran Bermakna Selama Masa Karantina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *